Thursday 24 July 2014

Tips Dan Trik Agar Tangga Elektrik Anda Nyama Dan Tahan Lama Untuk Digunakan



Tangga Elektrik atau bisa disebut dengan tangga listrik / tangga batterai / tangga modern. adalah alat angkat yang difungsikan  untuk mengangkat orang atau benda dengan ketinggian tertentu. Tangga electric ini sangat efektif dan fungsional dalam kegiatan operasional mencapai ketinggian. Penggunaan alat ini  secara terus menerus setiap harinya akan membuat alat ini berkurang fungsinya dan memungkinkan tidak terkontrol pada bagian bagian tertentu sehingga menjadi bahaya jika diabaikan. Tidak hanya tangga elektric semua peralatan mesin yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari pasti memiliki umur ekonomis yang telah ditentukan. Bagian-bagian  mesin dari sebuah peralatan mekanik memiliki umur pakai yang relatif tahan lama atau singkat tergantung dari frekuensi  pemakaian atau bisa juga faktor penggunaan. Untuk itu agar umur ekonomis suatu mesin dapat tercapai maksimal, maka yang perlu kita lakukan adalah menggunakan dan merawat mesin tersebut sesuai dengan aturan pakai yang telah ditetapkan. Hal ini sangat penting mengingat bahwa biaya perbaikan mesin lebih mahal daripada  biaya perawatan rutin.
Perawatan tangga electric ini bukan hanya untuk keamanan dan meminimalisir bahaya tapi juga merupakan pemanfaatan fungsi dari setiap komponen yang digunakan. Jadi dibutuhkan perawatan secara profesional dan berkala agar alat ini mampu bertahan lama dan berfungsi dengan baik sehingga tidak membahayakan pekerjaan. Tangga elektrik memerlukan perawatan agar alat ini memiliki umur pakai yang cukup lama. Berikut beberapa cara perawatannya :
1.      Gunakan Tangga Elektrik sesuai dengan kapasitas beban maksimal, dan  jangan menggunakan alat tersebut dengan beban yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Lebih baik lagi jika beban kurang dari kapasitas maksimal.
2.      Untuk yang menggunakan tenaga baterai recharge penuh tangga elektrik agar tidak kehabisan tenaga ketika di tengah-tengah pemakaian. Dan pastikan waktu charge sama dengan waktu pemakaian
3.      Jaga kebersihan tangga elektrik, agar tangga tetap nyaman digunakan dan meminimalisir kerusakan pada tangga akibat kotoran-kotoran yang menempel.
4.      Pastikan setiap bagian pada tangga elektrik berfungsi dengan baik, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.
5.      Jika Tangga Elektrik tidak dapat bekerja dengan baik, segera periksa dan lakukan perbaikan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.


Mungkin ini sedikit cara perawatan tangga elektrik yang harus anda perhatikan agar alat ini dapat berfungsi dengan maksimal. Bagaimanapun juga perawatan itu sangat penting. Jadi kalau anda menginginkan alat anda tetap bisa digunakan dengan baik, awet dan tahan lama, anda mungkin bisa menggunakan saran yang saya berikan untuk merawat tangga elektrik yang anda miliki.

No comments:

Post a Comment