Friday 25 July 2014

Tangga Memiliki Roda Empat Jenis 1



Tangga yang memiliki roda ini bisa berjalan dari satu area ke area lain. Ya, karena tangga ini memiliki Roda untuk membantu berpindah. Cara berjalannya bukan dengan didorong, melainkan dengan perintah dari mesin yang di jalankan dengan tenaga hidrolik. Tangga yang memiliki roda ini biasa disebut dengan Tangga Elektrik/ tangga listrik / tangga batteray. Tangga ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan tangga-tangga pada umumnya, hanya saja memiliki lebih banyak fungsi dan keunggulan lainnya. Jika anda menggunakan tangga manual, anda harus berhati-hati karena jika anda kehilangan keseimbangan anda bisa terjatuh karena tangga manual tidak dilengkapi dengan standar keamanan. Namun berbeda dengan tangga yang memiliki roda ini, tangga ini memiliki standar keamanan yang tinggi sehingga anda tidak perlu khawatir jatuh dan tangga ini dijamin aman, nyaman dan mudah digunakan untuk kegiatan operasional anda.
Tangga ini adalah tangga modern yang digerakkan secara otomatis dengan tenaga hydraulis. Tangga ini memiliki berbagai macam variasi diantaranya Aerial Order Picker, Work Platform Lift, Scissor Lift Electric, dan Boom Lift Workplatform Lift. Semuanya memiliki fungsi yang sama dan memiliki beberapa keunggulan masing-masing. Kali ini saya akan menjelaskan tentang salah satu jenis Tangga Elektrik, yaitu Aerial Order Picker merupakan salah satu jenis tangga elektrik yang di operasikan secara full electric oleh satu orang di gudang, bengkel, super market, maupun ruang sempit lainnya untuk melakukan kegiatan operasional maupun pengambilan barang di rak-rak tinggi secara cepat dan mudah. Ketinggian angkat yang mampu dicapai oleh alat ini yaitu berkisar antara 2 Meter hingga 3,5 Meter dengan kapasitas yang terbatas pada 200 – 300 Kg. Desain yang ergonomis membuatnya dapat dengan mudah digunakan di area mana pun bahkan lantai yang landai sekali pun. Memiliki standar keamanan yang tinggi, sehingga jika terjadi kesalahan tangga elektrik ini akan berhenti secara otomatis. Penggunaan alat ini dinilai sangat efisien dan tidak menimbulkan polusi serta kebisingan, begitu pun pada saat tidak digunakan alat ini juga dapat dengan mudah disimpan. Dari segi pengoperasian, Aerial Order Picker terbagi dalam 2 farian yaitu :

  • Semi Electric Aerial Order Picker, platform mampu dinaik-turunkan secara electric dengan pemindahan manual. Tinggi angkatnya mencapai 2,7 Meter hingga 3,3 Meter. 
  • Electric Aerial Order Picker, platform mampu dinaik-turunkan dan dipindahkan secara full electric. Tinggi angkatnya mencapai 3 Meter hingga 3,5 Meter

No comments:

Post a Comment