Thursday 17 July 2014

Perbedaan Tangga Elektrik Aerial Order Picker Dan Aerial Work Platform



Apa sih pebedaan dari 2 jenis tangga elektrik yang ada diatas yang suda saya sebutkan itu? Tidakkah anda berfikir kalau kedua tangga itu sama-sama bernama aerial. Memang benar kedua tangga elektrik itu memiliki nama depan yang sama, karena fungsi mereka sama-sama menjangkau ketinggian. Tapi mengapa mereka berbeda? Yaa, karena bentuk, fungsi utama dan nama belakang mereka memang berbeda. Bagaimana perbedaan bentuk mereka? Fungsi yang bagaimana yang berbeda dari mereka? Artikel saya akan menjelaskan apa saja perbedaan dan fungsi dari masing-masing tangga electric diatas.
·      Tangga elektrik jenis aerial order picker. Setiap tangga memang difungsikan sebagai alat untuk mencapai ketinggian, begitu pula tangga electric jenis ini. Tapi tangga electric jenis aerial order picker ini memiliki keunggulan yang membedakan dari aerial work platform. Keunggulan order picker ini adalah dia mampu membawa barang berat katena lebar platformnya adalah 600 mm x 640 mm Cocok digunakan di gudang, bengkel, portal lift, supermarket, dan ruang sempit lainnya, Dapat dioperasikan oleh satu orang, dan dilengkapi dengan dua rem dan dua bantalan rem. Tapi daya tampung bebannya terbatas hanya 300 kilo gram. Alat ini juga tidak menimbulkan polusi dan kebisingan meskipun dioperasikan dengan menggunakan mesin. Tangga aerial order picker ini memiliki 2 varian berbeda yaitu semi electric dan electric. Dan tinggi yang dapat dicapai tangga electric ini yaitu berkisar antara 2 meter hingga 3,5 meter.
·      Tangga elektrik jenis aerial work platform. Tangga ini difungsikan untuk mencapai ketinggian sama halya dengan tangga elektrik lainnya. Tetapi yang menjadi spesial dari tangga ini adalah jangkauannya lebih tinggi dibandingkan dengan aerial order picker. Tangga aerial work platform ini tidak difungsikan untuk mengangkut barang, tetapi untuk mengangkut orang saja. Tinggi yang bisa dicapai tangga ini yaitu mencapai 6 meter hingga 14 meter. Sama dengan aerial order picker, tangga jenis ini memiliki 2 varian juga yaitu single person dan two person. Tangga electric jenis ini cocok untuk pekerjaan di tempat yang tinggi seperti memperbaiki lampu membersihkan kaca gedung, membenahi atap rumah, renovasi, dan lain-lain.

Dari penjelasan perbedaan tangga electric diatas semoga bisa membantu anda untuk memilih jenis tangga mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan atau kegiatan perusahaan anda.

No comments:

Post a Comment