Wednesday 23 July 2014

Tangga Elektrik Bertenaga Baterai



Tangga ada yang bersumber tenaga baterai? ya memang ada Tangga Elektrik namanya. Ketika jaman memasuki abad ke 20, dunia semakin berkembang dengan kemajuan teknologi. Sebenarnya dari dulu sudah banyak mesin yang sudah diciptakan, tetapi ketika jaman semakin berkembang manusia tidak puas dengan teknologi yang sudah ada. Dari sifat ketidak puasan manusia seperti itu, maka banyak sekali mesin yang diperbaru menjadi semakin bagus dan semakin efektif tentunya. Contohnya seperti komputer, dari pertama komputer diciptakan hingga sekarang selalu ada inovasi-inovasi baru mengalami perubahan bentuk dan semakin banyak fungsi yang bisa digunakan. Masih banyak inovasi lain yang bisa kita jumpai, seperti halnya yang akan saya jelaskan dibawah ini. Dirumah atau dimanapun pasti anda tahu atau sering menjumpai yang namanya tangga atau alat bantu mencapai ketinggian. Kebanyakan tangga yang sering terlihat di sekitar kita adalah tangga yang terbuat dari kayu ataupun aluminium (tangga lipat).
Karena perkembangan jaman semakin modern, manusia menciptakan alat serba otomatis dan serba instan. Seperti tangga ini, tidak ada lagi tangga kayu yang anak tangganya yang licin ketika dipanjat karena terkena air. Tidak ada lagi tangga lipat yang tidak bisa menjangkau tempat lebih tinggi diatas 3 meter. Tidak ada lagi capek karena harus menaiki anak tangga. Telah ada tangga dengan sistem modern yaitu tangga yang menggunakan batterai. Mengapa disebut tangga elektrik? Karena penggunaan suber energi pada tangga ini menggunakan batterai yang sebelum siap digunakan harus di charge. Tentu sumber energi utamanya bukan baterai melainkan listrik, yang disimpan dalam batterai. Penggunaan sumber energinya sama seperti HP, jika tangga modern ini akan digunakan maka harus di charge terlebih dulu dan ketika batterainya habis maka harus di lakukan pengisian batterai lagi.
Tangga listrik yang telah diciptakan ini ada 2 jenis penggunaan yaitu lepas dari colokan listrk dan ketergantungan dengan colokan listrik. jadi untuk tangga yang tidak bisa jauh dengan colokan listrik, jika digunakan untuk kegiatan operasi maka harus selalu dekat dengan colokan jadi dia tidak bebas terlalu jauh. Sedangkan yang bisa jauh dengan colokan listrik dia bisa beroperasi tanpe harus dekat dengan colokan listrik. tanggan elektrik bertenaga batterai ini ada 4 macam yaitu Aerial Order Picker, Aerial Work Platform, Scissor Lift, dan BoomLift.

No comments:

Post a Comment