Monday 21 July 2014

Tangga Elektrik Aerial Work Platform Untuk Bekerja Di Udara



Maksud dari Tangga Elektrik Aerial Work Platform bekerja di udara bukan berarti tangga ini bisa terbang. Tetapi Aerial Work Platform merupakan alat angkut yang difungsikan untuk menjangkau ketinggian yang sulit dijangkau secara manual. Tangga electric ini dioperasikan secara full electric bersistem hydraulis dengan standart keamanan tinggi pada setiap platformnya memungkinkan untuk operator dapat dengan mudah menyelesaikan kegiatan operasional di atas ketinggian, seperti memperbaiki lampu, pembersihan kaca gedung, pembenahan atap, renovasi, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Tangga electric ini dilengkapi empat roda pada setiap unit, dua berputar tetap dan dua lainnya diatur secara manual oleh operator untuk menentukan posisi yang diinginkan. Alat ini didesain tidak untuk mengangkut barang, biasanya beban yang dapat diangkut dalam satu platform hanya terbatas pada kurang lebih 1 ton, atau setara dengan beban 1-2 orang operator saja. Beban platform alluminium yang ringan menjadikan Tangga Electric sangat cocok digunakan di semua jenis area baik indoor maupun outdoor. 


Untuk memenuhi setiap kebutuhan di lapangan maupun didalam ruangan, ada 2 jenis Tangga Elektrik Aerial Work Platform Lift yaitu :
·         Aerial Work Platform Lift Single Person, mampu dioperasikan oleh satu operator bisa menjangkau ketinggian 6 Meter, 8 Meter, dan 10 Meter.
·         Aerial Work Platform Lift Two Person, mampu dioperasikan oleh dua operator sekaligus dapat menjangkau ketinggian 6 Meter, 8 Meter, 10, Meter, dan 12 Meter.
Kelebihan yang diberikan oleh tangga elektrik jenis aerial work platform ini banyak sekali yaitu :
1.      Harga relatif lebih murah dan ekonomis.
2.      Ideal untuk berbagai aplikasi yang berhubungan dengan akses ketinggian.
3.      Bobot platform udara  yang ringan, sangat ideal untuk digunakan pada kapasitas lantai rendah maupun lantai beton yang rata.
4.      Tangga electric ini Memiliki empat roda, dua berputar tetap dan dua lainnya diatur secara manual oleh operator untuk menentukan posisi yang diinginkan.
5.      Platform dioperasikan dengan cara diangkat dan diturunkan menggunakan hidrolik.
6.      Diaktifkan oleh 12 volt baterai, yang berdaya listrik 220-250V dan AC standar 50Hz.
7.      Tiang utama penggerak terbuat dari aluminium ringan yang kuat.
8.      Terdapat stabiliser bar yang berfungsi menarik kembali platform ke bawah pada saat pengoperasian.
9.      Dilengkapi sensor keselamatan pada setiap batang stabilizer untuk mencegah kesalahan pada saat pengoperasian.
10.  Sesuai dengan standar Australia AS2550.1, AS2550.10 & AS1418.10
11.  On-board pengisian daya baterai.
12.  Design yang ergonomis menjadikan Tangga Elektrik mudah dan simpel digunakan di mana saja.

No comments:

Post a Comment