Thursday 17 July 2014

Bergerak dan Berpindah Tempat Tanpa Harus Turun Dari Tangga Elektrik



Jika kita sedang menaiki tangga elektrik memangnya bisa berpindah tempat tanpa harus turun dari tangga untuk memindahkan tangganya? Tentu bisa. Tetapi hanya dengan tangga electric kita bisa melakukan hal itu. Jika kita menggunakan tangga biasa, pasti kita harus turun dari tangga itu untuk memindahkan tangganya ketempat lain yang diinginkan. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk tangga Electric, karena fitur yang ada di tangga electrik memudahkan kita berpindah tempat tanpa harus turun ke bawah dulu untuk mendorong atau mengangkat tangga. Dengan adanya tangga electric cukup dengan menekan beberapa tombol untuk berpindah, kita sudah berpindah ketempat lain atau pindah kesebelahnya sesuai denganpengoperasian kita.
Bagaimana caranya tangga elektrik itu bisa bergerak? Untuk mengetahui bagaimana cara tangga itu bergerak atau berpindah, Anda perlu mengenal bagian-bagian apa saja yang ada. Peralatan ini terdiri dari tiga bagian utama yaitu platform, lengan gunting, dan pusat kendali. Ketika lengan gunting meregang, lift akan bergerak naik. Sebaliknya, ketika lengan gunting terkompresi, lift akan bergerak ke bawah. Lift ini dapat dibagi dalam dua jenis yaitu didorong secara manual dan yang otomatis. Lift otomatis bergerak naik dan turun dengan bantuan motor sedangkan lift manual yang bergerak naik turun secara manual.
Lift gunting dari tangga electric juga dapat dikategorikan menjadi dua jenis tergantung pada mekanisme drive mereka termasuk lift hidrolik dan lift pneumatik. Pada lift hidrolik, cairan tertentu digunakan untuk menggerakkan lift keatas. Ketika cairan dilepaskan, peregangan lengan gunting dan lift akan bergerak naik. Jumlah cairan yang dikeluarkan tergantung pada ketinggian yang diinginkan. Hal ini diatur dengan katup kontrol yang disediakan. Sedangkan untuk lift pneumatik, kantong udara digunakan untuk menggerakkan lengan gunting keatas dan kebawah. Sesuai dengan namanya, peralatan ini menggunakan tenaga listrik untuk beroperasi. Sebenarnya ada pilihan lain mengenai sumber tenaga dari tangga elektrik, yaitu tentang penggunaan tenaga gas. Tetapi yang saya paparkan disini adalah penggunaan sumber energi dari Tangga Elektrik yang menggunakan tenaga listrik.

No comments:

Post a Comment