Wednesday 20 August 2014

Alat Angkat Super Untuk Angkat Manusia Bertenaga Hidrolik



Apa alat super yang digunakan untuk mengangkat manusia yang bertenaga hidrolik itu?? Sudah terlalu sering rasanya kita mendengar sebutan manusia super. Mulai dari superman, spderman, batman, iron man, dan lain-lain. Bagaimana dengan alat atau mesin super?? Ada juga tentunya, mesin waktu, alat replika, alat teleportasi, kecerdasan buatan, alat prediksi masa depan, pembekuan crygenic, sampai mobil terbang tapi alat seperti itu lebih baik jika tidak pernah ada. Jangan tanya mengapa tidak boleh sampai ada karena alat itu mempunyai efek samping yang sangat berbahaya untuk kehidupan di dunia meskipun memiliki dampak baik pula. Telah ada juga alat bantu sederhana atau kebutuhan sehari-hari yang kini bertransformasi menfadi mesin. Sebut saja tangga elektrik. Alat angkat modern ini bertenaga hidrolik, tahukan anda apa itu tenaga hidrolik?? Bukan tenaga yang bersumber dari kekuatan air pastinya.
Ada Beberapa kota yang mengembangkan jaringan tenaga hidrolik di abad ke-19, untuk mengoperasikan mesin seperti lift, crane, kapstan dan sejenisnya. Joseph Bramah adalah inovator awal dan William Armstrong menyempurnakan alat untuk pengiriman daya pada skala industri. Hidrolik adalah topik dalam ilmu terapan dan rekayasa berurusan dengan sifat mekanik cairan. Pada tingkat yang sangat dasar hidrolika adalah versi cair pneumatik. Mekanika fluida memberikan landasan teoritis untuk hidrolik, yang berfokus pada rekayasa menggunakan sifat cairan. Dalam tenaga fluida, hidrolika digunakan untuk generasi, kontrol, dan transmisi daya dengan menggunakan cairan bertekanan.
Alat untuk menjangau ketinggian ini telah menganut system hidrolik. Untuk mengoperasikan alat bantu menjangkau ketinggian ini cukup mudah dan tidak begitu merepotkan. Tinggal kita membaca buku pedoman, akan sangat mudah alat ini digunakan. Ada tombol-tombol yang tersedia untuk mengoperasikan alat modern ini. Jika untuk berpindah ketempat lain tak perlu memindahkan tangga, operator hanya tinggal mengoperasikannya dengan tombol yang tersedia saja. Alat bantu menjangkau ketinggian ini juga memanfaatkan sumber energi listrik dan batterai untuk menyimpan energi, dengan batterai recharge yang pasti. Ada 4 macam alat bantu jangkau ketinggian ini, diantaranya yaitu aerial order picker, aerial work platform, sissor lift, dan boom lift work platform.

No comments:

Post a Comment