Monday 4 August 2014

Tangga Roda Empat Jenis 4



Sebelum saya membahas mengenai tangga roda jenis 4, seminggu yang lalu saya telah membahas mengenai tangga roda jenis 1, jenis 2 dan jenis 3. Tangga roda jenis 4 ini memiliki nama lengkap yaitu Boom Lift Work Platform, tetapi lebih sering disapa dengan nama BOOM Lift. Anda jangan takut ketika saya akan membahas mengenai tangga listrik boom. Karena ini bukan bahan peledak. Setelah saya memposting beberapa artikel dihari lalu tentunya anda sudah paham mengenai tangga listrik, Tangga Listrik Aerial Order Picker, Tangga Listrik Aerial Work Platform dan Tangga Scissor lift. Artikel yang akan saya bahas kali ini mengenai tangga yang bisa naik turun secara vertikal dan horizontal dan bisa berputar ke berbagai sudut yang sulit dijangkau mencapai sudut 360 derajat. Dalam artikel saya yang lalu, saya telah membahas tangga yang hanya mampu mencapai ketinggian hingga 14 meter, kali ini tangga yang akan saya bahas mencapai ketinggian yang menakjubkan yaitu hingga 42 meter. Diatas sudah saya jelaskan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh tangga jenis lain yaitu mampu berputar dan mampu naik turun secara verikal da horizotal dan karena itulah mengapa tangga jenis ini bernama boom lift. Tangga listrik ini dilengkapi empat roda pada setiap unit, dua berputar tetap dan dua lainnya diatur secara manual oleh operator untuk menentukan posisi yang diinginkan sama seperti Tangga Elektrik yang lain. Sama seperti artikel sebelumnya, tangga listrik yang telah diciptakan ini ada 2 cara penggunaan yaitu lepas dari colokan listrk dan ketergantungan dengan colokan listrik. jadi untuk tangga yang tidak bisa jauh dengan colokan listrik, jika digunakan untuk kegiatan operasi maka harus selalu dekat dengan colokan jadi dia tidak bebas terlalu jauh. Sedangkan yang bisa jauh dengan colokan listrik dia bisa beroperasi tanpa harus dekat dengan colokan listrik.



Kelebihan lain dari tangga listrik jenis ini yang tidak dimiliki tangga jenis lain yaitu Sesuai standart kesalamatan Eropa EN280, Dilengkapi alarm keselamatan untuk menghindari adanya kesalahan saat pengoperasian, Hidrolik platform yang mampu berotasi hingga 360 derajat, Dilengkapi tombol pendingin juga. Kgiatan yang cocok untuk tangga jenis ini banyak sekali. Tangga ini juga cocok untuk Petugas pemadam kebakaran maupu PLN, karena kelebihan yang dimiliki alat ini yang tidak bisa ditemukan pada tangga jenis lain yang sudah saya sebutkan tadi. Jadi tangga ini memiliki fungsi yang sangat banyak dan anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan.

No comments:

Post a Comment