Monday 25 August 2014

Sejarah Lahirnya Scissor Lift si Tangga Gunting



Pernahkah anda bertanya bagaimana awal mulanya tangga gunting atau biasa disebut Scissor lift tercipta? Saya akan sedikit bercerita mengenai awal mulanya tangga gunting ini bisa tercipta. Pada masa dulu, Scissor lift work platform sering dibeli oleh perusahaan persewaan peralatan, yang kemudian disewakan kembali kepada perusahaan konstruksi atau individu yang membutuhkan tangga elektrik. Pasar untuk mesin ini meningkat diketahui dengan adanya permintaan yang besar di tahun 1990-an (70.000 tangga mesin dijual per tahun di Amerika Serikat). Pasar mengalami kemerosotan di awal tahun 2000-an, dan penyebabnya adalah kontraksi yang kuat antar produsen. Mayoritas produsen dan operator memiliki kriteria keamanan yang ketat untuk operasi Scissor Work Platform. Di beberapa negara, lisensi dan atau asuransi diperlukan untuk mengoperasikan Scissor lift work platform dan tangga jenis lainya. Operator dianjurkan untuk mempelajari dan berlatih dahulu sebelum mengoperasikan scissor lift ini. Kebanyakan operator juga menyarankan berbagai pemeriksaan sebelum penggunaan alat ini, dan produsen merekomendasikan jadwal untuk perawatan berkala mesin angkat ini.
Saya memiliki gambaran tangga elektrik zaman dahulu dan Zaman sekarang yang sudah mengalami perubahan. Cekidot !!
Tangga gunting adalah jenis platform yang biasanya hanya bisa bergerak secara vertikal. Mekanisme untuk mencapai hal ini adalah penggunaan terkait, mendukung lipat dalam "X" pola silang, yang dikenal sebagai pantograph (atau mekanisme gunting). Gerakan ke atas dicapai dengan penerapan tekanan ke luar dari set terendah dukungan, elongating pola persimpangan, dan mendorong platform kerja secara vertikal. Platform ini juga mungkin memiliki memperpanjang "jembatan" untuk memungkinkan akses lebih dekat ke area kerja, karena batas melekat vertikal-satunya gerakan.
Pengerutan atau pengembangan aksi gunting dapat dilakukan secara hidrolik, pneumatik atau mekanik (melalui rak dan pinion sistem). Tergantung pada sistem tenaga yang digunakan di lift. Ini adalah alasan utama bahwa metode ini powering Lift lebih disukai, karena memberi kemungkinan pilihan gagal-aman untuk mengembalikan platform ke tanah oleh pelepasan katup manual. Platform kerja dilengkapi dengan keamanan.Sangat hati-hati harus diambil ketika menggunakan Scissor Lift di sekitar kabel listrik overhead, konslet listrik dapat terjadi jika colokan mesin ini kontak dengan kabel energi. Bahan non-konduktif, seperti fiberglass, dapat digunakan untuk mengurangi bahaya ini.
Tangga gunting dilengkapi dengan berbagai sensor kemiringan. Sensor yang paling sering diaktifkan, akan menyebabkan mesin untuk menolak meningkatkan platform melampaui ketinggian tertentu. Sensor dalam mesin mendeteksi bahwa berat badan pada platform akan mengalami kehilangan keseimbangan jika platform dinaikkan lebih lanjut. Sensor lain akan menolak untuk memperpanjang platform jika mesin sedang berada di lereng atau tempat miring. Beberapa Lift juga dilengkapi dengan sensor yang akan mencegah operasi jika berat pada platform melebihi beban kerja aman.

1 comment:

  1. Selamat Sore

    Saya dari PT YHI Indonesia menawarkan Baterry Trojan untuk penggunaan mesi Scissor Lift dan Boom Lift
    Jika ada kebutuhan jangan segan segan menghubungi saya.

    Best Regards,

    Hery Purwanto
    0822 1392 9877

    ReplyDelete